Selasa, 05 Mei 2015

2014 Honda VFR800 Interceptor-Test Drive

http://www.ridermagazine.com/top-stories/2014-honda-vfr800-interceptor-road-test.htm/

Sementara itu masih segera dikenali sebagai Interceptor, 2014 model sepenuhnya direvisi dan diperbarui, dari lampu LED baru dan fairing, turun ke roda baru, dan kembali ke knalpot tunggal dan lampu belakang dengan sinyal giliran terintegrasi LED. (Foto oleh Kevin Wing)

Honda telah melepaskan begitu banyak model sepeda motor baru-baru ini bahwa orang bertanya-tanya di mana dealer akan menempatkan mereka semua. Perusahaan ini adalah sebuah misi untuk mengubah ternak yang belum tahu ke pengendara sepeda motor bahagia. Akibatnya banyak sepeda-NM4, NC700, CTXs, baru dll-memiliki styling ortodoks dan fitur yang sangat pemula-ramah dan negara selaras. Bahkan, pada perkenalan pers kita sering diingatkan bahwa sepeda motor ini "bukan untuk kita," yang berarti tidak untuk wartawan yang hadir, yang cenderung penggemar veteran dengan selera yang lebih tradisional.




2014 Honda VFR800 interceptor

Kami tidak punya pengingat tersebut pada peluncuran baru Honda VFR800 Interceptor, yang kembali untuk tahun 2014 untuk membantu mengisi kesenjangan antara sportbikes keras bermata dan berat mesin sport-touring. Terakhir terlihat pada tahun 2009, VFR800 masih benar gang kami, penggemar klasik sport dan sport-touring sepeda motor yang menyerang keseimbangan yang tepat bagi banyak pengendara antara kinerja, penanganan dan kenyamanan. Sekarang telah lebih dari tiga.

Di jantung Interceptor adalah liquid-cooled, 90 derajat V-4 yang berakar di Superbike modern pertama, tahun 1983 VFR750F Interceptor, dan telah menerima perbaikan terus menerus sejak, termasuk VFR800FI DAS untuk tahun 1998. Untuk yang terakhir makeover besar di tahun 2002, Honda akhirnya mencuri peran olahraga-tur sepeda dengan menawarkan kantong pelana keras opsional. Rantai diam-jenis menggantikan gigi mengemudi camshaft ganda di atas kepala, update yang dibuat untuk injeksi bahan bakar, pengapian, sistem pendingin dan kopling, dan styling sudut mengambil giliran jauh dari penampilan NR750 seperti seksi model 1998.




The twin-spar aluminium frame tidak berubah, tapi baru subframe kursi cor ringan menggantikan mantan desain baja tabung.

Sepeda motor juga naik sekitar 38 pounds dengan garpu besar, tangki bahan bakar, fairing dan kaca depan, lagi swingarm satu-sisi dan opsional ABS. Ini juga tahun Interceptor menambahkan VTEC, atau Variable Valve Timing dan Lift Electronic Control, yang memperluas powerband dengan menjaga dua dari empat katup ditutup sampai 7.000 rpm, ketika dua lainnya terbuka dengan gelombang listrik. VTEC memiliki pangsa pencela yang merasa transisi terlalu tiba-tiba, terutama ketika terjadi di sudut-sudut.

Honda memberikan 2006 VFR800 beberapa tweak styling dan melunak transisi VTEC sedikit dengan menurunkan titik di mana hal itu terjadi kepada 6.400 rpm, tapi itu tidak cukup untuk menjaga sepeda dari akan pergi setelah 2009 untuk rehabilitasi lengkap. Sepintas 2014 Model tidak tampak semua yang berbeda, tetapi melihat lebih dekat mengungkapkan bahwa Honda telah sama sibuk dengan Veefer karena memiliki dengan sepeda baru lainnya.




Alih-alih mengapit mesin dua radiator ditumpuk di depan sekarang, memungkinkan Honda untuk mempersempit fairing baru ditata oleh 1,5 inci, dan rasanya seperti lebih banyak dari pelana. Catatan kembalinya saluran NACA dari model 1998 di belakang fairing, juga. Kedua lampu belakang dan lampu kati baru-X berbentuk dengan lampu aksen yang LED, dan sinyal gilirannya depan pindah ke cermin. Roda baru 10-berbicara item baik-cast dengan selesai perunggu khusus yang dibagi oleh beberapa penutup mesin dan stang, dan paket instrumen baru memiliki tachometer pusat diapit oleh display digital termasuk indikator gigi-posisi, MPG pembacaan, ambient udara pengukur suhu dan jam. Pengendara masih bisa menukar kursi dan ambil rel pembonceng untuk penutup kursi tunggal disertakan, yang menciptakan beberapa ruang penyimpanan di bawahnya.

Di tangan kanan Interceptor akan mudah bergaul dengan lebih cepat, lebih ringan sportbikes, dan penunggangnya tidak akan merasa sebagai tumbuk pada akhir sebuah perjalanan panjang.

Bagi banyak VTEC hanya akan menjadi nilai plus ketika menjadi tidak terdeteksi, sehingga Honda menempatkan penekanan pada rendah untuk torsi midrange di 2014 Model dan selanjutnya tweak pengaturan timing cam dan VTEC untuk membuat lonjakan daya lebih linier-hampir tidak terdeteksi-kecuali untuk raungan datang dari airbox ketika semua empat katup mulai membuka. Perubahan lain seperti saluran intake lagi, revisi knalpot pelabuhan dan ringan, lebih pendek baru 4-2-1 knalpot berkontribusi benjolan bagus dalam output torsi antara 3.400 rpm dan 6.400-mana VTEC mulai menendang-dan kurva daya halus. Di Jett Tuning dyno 2014 Interceptor dibuat 98,3 puncak tenaga kuda pada roda belakang di 10.000 rpm (sekitar 700 rpm lebih rendah dari yang terakhir tes sepeda-redline kami di 12.000) dan 54 lb-ft torsi pada 8.400, dengan lebih dari 80 persen itu di tekan dari 3.400 ke 11.300 rpm.

Relokasi radiator kembar dari setiap sisi Interceptor untuk ditumpuk di depan memungkinkan Honda untuk mempersempit fairing 1,5 inci.

Penyebaran yang luas ini kekuasaan membuat VFR sangat mudah untuk naik turun rendah, sekitar kota dan di lembah yang ketat di mana Anda dapat cukup banyak meninggalkannya di gigi tiga, namun memiliki banyak tendangan di atas untuk kecepatan belaka. Mesin masih menawarkan yang indah ripping-beludru merasa khas Honda V-4, meskipun itu bisa menggunakan sedikit lebih nada dari knalpot untuk menyelesaikan sensasi. Sepeda berjalan pada gas biasa, dan ekonomi bahan bakar yang baik memberikan berbagai besar dari tangki 5,6 galon. Ini menggeser seperti jam tangan Swiss juga, dengan halus, keterlibatan kopling linear, dan tahun ini Honda menawarkan shifter cepat opsional.

Perbaikan chassis termasuk baru subframe cor aluminium ringan yang menggantikan mantan desain tabung baja, dan didesain ulang swingarm Pro-Arm satu sisi dengan cor-in brace. Ini masih berporos dari belakang mesin bukan pada frame aluminium twin-spar untuk lebih baik kenyamanan berkendara dan penanganan. Posisi duduk sporty relatif tidak berubah, dengan footpegs yang tinggi dan rearset, dan genggaman tangan yang rendah dan dekat bersama-sama tapi jauh di atas tiga penjepit bukan di bawah. Pada lima kaki, 10 inci dengan inseam 29 inci saya menemukan sepeda yang cukup nyaman di perjalanan panjang; pengendara lebih tinggi mungkin mengalami kurang berat pada pergelangan tangan mereka tetapi tikungan lebih kaki. Kursi disesuaikan baru memiliki hampir 3 inci padding dan sempit di depan, sehingga bahkan dengan itu dalam posisi yang lebih tinggi aku bisa dengan mudah menanam kedua kaki di tanah di halte, dan dapat diturunkan (dengan kunci hex dan kesabaran) sekitar 0,8 inci.

Untuk pertama kalinya Honda akan menawarkan bar bangun untuk Interceptor yang meningkatkan grip sekitar 5 inci dan memindahkan mereka kembali sekitar 0,25 inci, dan saya pasti akan mendapatkan mereka bersama dengan kaca depan yang lebih besar opsional berpotensi mengurangi kebisingan angin. Pengendara jarak jauh juga akan ingin memilih model Interceptor DLX, yang menambahkan grip dipanaskan, centerstand sebuah, sinyal gilirannya diri membatalkan, kontrol traksi Anda dapat mematikan dan rem ABS, ditambah redaman penyesuaian untuk garpu cartridge dan belakang terpencil spring preload adjuster. Banyak hal-hal ini opsional pada model dasar juga, bersama dengan warna yang cocok, 33-liter batang atas, pembawa belakang dan mengunci kantong pelana keras, tunggangan untuk yang baik terintegrasi ke tailsection sekarang.

Kursi dua posisi pembalap adalah semua-hari nyaman, dan VFR menerima barang-barang lembut baik dengan kursi penumpang dan ambil rel diinstal.

Upaya Honda telah dibuat untuk mencukur berat dari knalpot VFR dan chassis telah lunas, sebagai DLX kami beratnya £ 23 kurang dari Interceptor lalu sepeda uji ABS kami. Tabungan berat tambahan berlangsung di ABS lebih kompak dan terpusat pada 2014 Model DLX, dan Honda juga kembali ke rem unlinked tahun ini. Cakram triple dengan radial-mount kaliper baru di depan berhenti sepeda sangat baik, dan kedua rem depan dan tuas kopling yang dapat disesuaikan.

Single-sided swingarm aluminium cor telah dibenahi tapi masih berporos pada bagian belakang mesin.

Jika saya punya keluhan tentang 2014 Interceptor DLX akan dengan suspensi, yang tidak dapat melunak-up yang cukup di belakang untuk solo komuter kenyamanan. Nyaman duduk membantu, tapi bahkan dengan preload mundur semua jalan dan rebound damping set cahaya, sepeda ditumbuk saya pada beberapa jalan raya bergelombang dan jalan belakang. Ia bekerja cukup baik untuk olahraga berkuda tentu saja, dan melengkapi penanganan yang tepat sepeda dengan kepatuhan hebat dan kontrol, tetapi beberapa rentang yang lebih di sisi lembut akan dihargai.

Jika tidak, tidak peduli di mana Anda naik Interceptor, ia bekerja sangat baik seperti Ginsu pisau sepeda motor, apakah itu blitzing melalui lembah atau slogging jalan bebas hambatan hingga balapan. Ini adalah sportbike touring pria dan mesin tur sportbike pria, dengan banyak daya dan penanganan untuk olahraga berkuda, bahkan lagu hari sesekali, dan kenyamanan yang memuaskan untuk sport touring. Hal ini menunjukkan bahwa kompetensi inti Honda masih membangun sepeda motor yang penggemar veteran bisa menghargai, sepeda yang paling jelas "bagi kita."

(Artikel ini Kompetensi Inti diterbitkan dalam edisi September 2014 majalah Rider.)

Pengendara jarak jauh mungkin ingin menginstal anak tangga bar opsional dan kaca depan lebih tinggi, belum lagi kantong pelana dan batang atas.
2014 Honda Interceptor / DLX

Honda Interceptor / DLX pada Dyno.

Basis Harga: $ 12.499
Harga sebagai Diuji: $ 13.499
(Model DLX)
Garansi: 12 mos, Unltd.. mil
Website:
powersports.honda.com

Mesin
Jenis:-Liquid cooled, melintang 90 derajat V-4
Pemindahan: 782cc
Bore x Stroke: 72,0 x 48.0mm
Rasio kompresi: 11.8: 1
Valve Train: VTEC DOHC, 4 katup per cyl.
Katup Inspektur. Interval: 16.000 mil
Bahan Bakar Pengiriman: PGM-FI w / pengayaan otomatis, tubuh 36mm throttle
Sistem Pelumasan: bah Basah, 3,3 qt. cap.
Transmisi: 6-speed, hidrolik digerakkan kopling basah
Akhir Drive: rantai O-ring

Elektris
Ignition: Digital transistorized w muka elektronik /
Pengisian Output: 420 watt @ 5.000 rpm
Baterai: 12V 11AH

Casis
Bingkai: Cast aluminium kotak-bagian twin-spar w / mesin seperti ditekankan anggota & cast aluminium mesin-mount satu-sisi Pro-Arm swingarm
Wheelbase: 57,5 ​​di.
Rake / Trail: 25,5 derajat / 3,74 di.
Kursi Tinggi: 31,0 / 31,8 di.
Suspensi, Depan: 43mm laki slider, adj. untuk spring preload & rebound damping (sebagai diuji) w / 4.3 di perjalanan.
Belakang: Pro-Link kejutan tunggal, jarak jauh adj. spring preload (sebagai diuji) & rebound damping w / 4.7 di perjalanan.
Rem, depan: Ganda floating 310mm disc w / radial-mount lawan 4-piston calipers & ABS (sebagai diuji)
Belakang: Single 256mm disc w / 1-piston caliper & ABS (sebagai diuji)
Roda, depan: Cast, 3,50 x 17 di.
Belakang: Cast, 5,50 x 17 di.
Ban, depan: 120/70 ZR17-
Belakang: 180/55 ZR17-
Basah Berat: 532 lbs. (Sebagai diuji)
Beban Kapasitas: £ 392. (Sebagai diuji)
GVWR: £ 924.

Prestasi
Kapasitas Bahan Bakar: 5,6 gals, 1,0 gal lalu.. peringatan cahaya pada
MPG: 86 PON min. (Rendah / avg / tinggi) 42,9 / 45,6 / 48,5
Rentang Perkiraan: 255 mil
RPM ditunjukkan pada 60 MPH: 4.250

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar